Jumat, 14 September 2012

Menghindari Keylogger Saat Login Ke Akun Pribadi

       Pernahkah anda mengalami secara tiba-tiba akun facebook anda atau akun lainnya baik twitter,games dll mengalami login gagal atau password yang anda masukkan salah? Kenapa hal itu bisa terjadi?Hal itu terjadi karena akun anda telah di hack oleh orang yang tidak senang sama kamu atau bisa jadi dia ingin mencuri rahasia-rahasia yang ada...Yang jadi pertanyaan gimana caranya dia bisa menghack akun anda?sedangkan anda tidak pernah memberitahukan password kamu kepada orang lain? Semua itu terjadi karena saat anda bermain di internet komputer yang anda mainkan telah tertanam KEYLOGGER... Apa itu Key logger? Keylogger adalah sebuah Software untuk membaca angka,huruf dan simbol-simbol yang ada di keyboard. Cara kerjanya setiap angka,huruf,ataupun simbol-simbol yang anda tekan melalui keyboard semua akan tersave,dan save-an tersebut dikirim ke email si hack. Bagaimana Cara Pencegahannya? 
  1. Gunakan Keyboard virtual yang telah disediakan oleh windows bawaan(Saya Contohkan Windows 7). Dengan cara klik start-all program-accessoris-tablet pc-tablet pc input panel,maka akan keluar keyboard virtual di layar monitor anda.
  2. Masukkan username dan password anda dengan menggunakan keyboard tersebut
  3. Setelah login berhasil anda login jangan lupa untuk selalu mengklik log out pada akun anda.
  4. Anda tidak perlu takut lagi untuk menggunakan keyboard anda setelah login berhasil
  5. Bersihkan histori pada browser web yanga anda gunakan (contoh mozila,opera,atau goggle chrome) dengan menekan ctrl+shift+delete,contek semuanya lalu pilih clear Now. 
Inti dari postingan ini anda jangan sekali-kali berani login ke akun apapun dengan keyboard manual jika anda merasa ragu pada komputer tersebut...
semoga postingan ini bermanfaat

Tidak ada komentar :

Posting Komentar