Rabu, 11 Januari 2017

Rumus Penjumlahan Pada Microsoft Excel

Assalammualaikum Wr.Wb.

Sebelumnya saya mohon maaf kepada para sahabat blogger, Sudah lama saya tidak menulis lagi beberapa Tips & Trick yang telah vakum selama 2 tahun lebih, wah cukup lama juga ya....
hal ini dikarenakan saya lupa password alamat blog saya(maklum manusia). Oke mari kita lanjut ke judul  pembahasan kita mengenai cara penggunaan rumus penjumlahan pada excel.

Saya Harap Para Sahabat Blogger Membaca dan Bisa Memahami Setiap Langkah-Langkah Yang Saya Tulis Pada Blog Ini.



Cara Menggunakan rumus Penjumlahan atau disebut SUM pada microsoft Excel :
1.Buka Microsoft Excel Anda. Windows - Microsoft Office - Microsoft Excel

2.Pada Tampilan Awal Maka Tampilan Sheet Kosong atau Blank Seperti Gambar Dibawah Ini:

3.Pada Kolom A Baris Ke-Tiga Tulis judul Tabel Angka Pertama,Pada Kolom B Baris Ke-Tiga Tulis Judul Tabel Angka Kedua, Pada Kolom C Baris Ke-Tiga Judul Tabel Hasil. Lihat Pada Gambar  !
4.Di Cell A4 Masukkan Nilai 5, Di Cell B4 Masukkan Nilai 5 dan di Cell C4 Ketik Rumus "=Sum(A4:B4)" Tanpa tanda kutip maka hasilnya adalah 10.
5.Selesai...

Semoga coretan ini bisa bermanfaat bagi Penulis dan Pembaca.




Tidak ada komentar :

Posting Komentar